Saturday, July 14, 2012

Akhirnya outbound juga..

Akhirnya outbound juga. Saya menunggu saat ini agar bisa kenal dengan teman-teman satu angkatan D4 ITB – SEAMOLEC. Outbound yang diadakan 2 hari menurut saya sangat bermanfaat untuk mempererat persaudaraan dalam satu angkatan. Hari pertama outbound saya merasa canggung, karena belum terlalu beradaptasi.

Tetapi saat saya masuk tim kerbau, saya bisa berkomunikasi dengan baik kepada teman-teman melalui berbagai macam permainan di outbound ini. Dari berbagai daerah, kami semua berkumpul menyatukan ide yang masih pertama bertemu memang sulit tetapi Bapak Stanly mengajarkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi dan kerjasama yang baik dalam tim dan dalam 1 angkatan. Saya sangat excited dengan 1 kegiatan, yaitu menjual pulpen snowman yang berharga 2500 menjadi 200000. Awalnya, saya berpikir bagaimana itu bisa terjadi. Tetapi setelah saya melakukan ternyata semuanya bisa. Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa sesuatu itu jangan hanya dipikirkan saja, tetapi harus berbuat. Tidak hanya kegiatan itu, kegiatan api unggun juga sangat membantu dalam hal berkomunikasi dengan teman yang baru. Kegiatan kedua yang membuat saya excited adalah dimensi waktu, saya berharap dimensi waktu tersebut menjadi hal nyata dalam perkuliahan ini, semoga input dan output mahasiswa D4 ITB – SEAMOLEC ini sama, artinya input 76 mahasiswa dan output juga 76 mahasiswa. Sebenarnya saya ingin ikut kegiatan jaring laba-laba, tetapi pada saat itu saya sakit, sehingga saya hanya melakukan kegiatan outbound yang tidak terlalu berat :( Terimakasih Bapak Stanly, terimakasih teman-teman seperjuangan program D4 ITB – SEAMOLEC karena telah mengajarkan banyak hal yang sangat berharga 2 hari ini. Semoga kita bisa saling membantu dalam hal apapun :)

No comments:

Post a Comment

Komentar yang dapat membangun yak..